Desember 21, 2012

Biar Seru Aja

Biar seru, mari kita buat sebuah tulisan di hari yang katanya hari terakhir di kalender suku Maya. Alasannya? Ya biar seru aja. Gak ada beda sama alasan Syahrini jadi juri Indonesia Mencari Bakat, ya biar seru aja. Oh ada deng bedanya; gue gak pake bulu mata palsu, cyinn. Hahaha geli.

Kira-kira nulis apa ya enaknya kali ini? Kiamat? Gapapa deh ya mainstream dikit. Biar seru ajaa.

Jadi, singkat cerita, katanya suku Maya yang terkenal sebagai suku yang sangat cerdas melebihi jamannya pernah membuat semacam kalender yang kalo diitung-itung (sayangnya) berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Katanya lagi, suku Maya ini jago ngeramal cuy. Bisa memprediksikan masa depan. Bayangin satu bangsa isinya kayak almarhumah Mama Lauren semua. Nah kurang lebih kaya gitulah. #ngasal Secara kalender mereka gak ada lanjutannya lagi setelah tanggal 21 Desember 2012, banyak orang-orang yang mengartikannya dengan hari terakhir dunia, atau hari kiamat. Padahal banyak ahli-ahli sejarah yang gak gitu-gitu amat. Ada yang bilang kalendernya mereka itu mereka bagi dalam berbagai "jaman". Dan setiap kalendernya abis, berarti satu "jaman" telah selesai dan akan ada "jaman" baru. Katanya 21 Desember 2012 itu belom tentu kiamat. Bisa aja artinya akan ada jaman baru. Apa kek, yang penting intinya gak kiamat deh.

Gue gak bisa ngomong apa-apa tentang si jaman baru ini. Ya secara gak bisa ngeliat masa depan juga kan ye. Haha. Yang gue pernah baca sih katanya UFO akan mendarat sekitar akhir tahun ini atau tahun 2013. Terdengar ngasal ya? Haha tauk deh. Itu kata ahli-ahli peneliti alien dan luar angkasa gitu. Mereka ngitung pola frekuensi penampakan UFO di Bumi dari pertama kali sampai sekarang. Kata mereka polanya itu makin lama makin sering dan makin nyata. Jadi mereka prediksikan doi akan mendarat di tanggal-tanggal segini. Hahaha seru gak sih? Gak ya? Seru tauk. Ntarnya kayak gimana, gimana ntar deh. :))

Yak sekian tulisan singkat di hari terakhir di kalender suku Maya ini. By the way, gue juga pernah baca katanya ini bukan kalender pertamanya suku Maya, dulu udah pernah ada, dan udah abis tahun 1800an gitu. Jangan-jangan mereka bikin gitu biar seru ajaa.. :))



rtd.

1 komentar:

selimut mengatakan...

sudah terlalu banyak prediksi kiamat tp tidak satupun terlaksana. Akhirnya ngga percaya lagi yg spt itu..